Thursday, September 28, 2006

Ilmu "katon"

Kemarin ,seharian aku ngak -ngapa-ngapain selain ngerjain pesanan mebel untuk 'diriku'.Aku permak sofa yang udah "blawukan" warna biru menjadi 'sofa terang peach'.
Ide ini sudah lama bercokol di kepala karena ide ini aku curi dari kawan lama, seorang 'hafiz' Qur'an,yang selalu saja nampak bersahaja dengan kehidupannya.
Ku kenal dia akhir sembilan puluhan,gadis pondok pesantren 'khusus hafal Qur-an',dia bisa terdampar disini karena status sama denganku.
Aku ngak ada apa-apanya dibandingin dia,zuhudnya mungkin,hafalannya mungkin....
Banyak lagi mungkin....
Sudah lama aku ingin aku tanyakan kepadanya,kenapa setiap aku lebaran kerumahnya selalu saja furniture ganti,emang banyak duit selalu ganti ,gitu selorohnya.
Ternyata jurusnya hanyalah ganti pasang atau tukar tambah,tinggal pinter-pinter kita otak atik mebel kita,memang kreatif banget dia,ngak nyangka dia juga bisa tukar profesi secara tiba-tiba.
Kenapa gak produk mebel aja disini?Pertanyaan bagus sayang gak ada yang invest.
Kok bisa 'nyulap'? iya karena gak mungkin buang sofa,dan ganti yang baru sayang kan?buang buang duit aja jadinya.
Ide cemerlang gak akan aku sia-siakan,mulailah dengan menggali ilmu ,mulai dari cari bahan,mengukur,dan cara menjahit pakai jarum 'setengah lingkaran'.
Dia bilang semua orang bisa melakukannya,semua bisa,karena inilah 'ilmu katon' yang wujudnya ada,dilihat,dirasa dipelajari asal kita mau belajar.Memang!
Alhasil kini,bertambah satu-satu yang aku dapet ,"blog baru","sofa Peach" ,"sate pos kamling", dan yang terhangat "pismol"..........
Semuanya aku dapat dari Ilmu "katon" yang bukan bagaskara...........

3 comments:

Anonymous said...

Katon itu, yang bisa dibikin ketupat kan? Yang bisa dimakan pake parutan klapa mudah kan? Yang bisa buat dibikin lemper kan? Hiihiihii...

Anonymous said...

Assalamualaikum, Mba Rita...

Mau fotonya dong, itu alat2 dan bahan2 buat 'nnyulap' sofa... sekalian hasilnya.. hehehe... penasaran aja. Siapa tau suatu saat nanti saya niru ilmu katon-nya nih... :D

Btw.. mau molen pisaanngg... huhuhu...

-Dini-

Anonymous said...

Salam kenal.
wah, bisa pesen mebel dong nih