Thursday, September 28, 2006

11 ato 23

Malam tadi ,sholat Tarawih udah yang ke-lima kalinya didirikan di bulan Romadhan yang mubarak.Semalam juga aku bawa Amalia-Aishah,untuk merasakan nikmatnya berada di bulan ramadhan,meluncurlah kita ke lorong 6,depan rumah,dimana MUIS sudah 'bermastautin'.

Akhirnya kesampaian juga hajatku ,Alhamdulillah...

Memasuki kawasan MUIS memang aneh,karena dulunya area itu adalah sekolah dan sekarang disulap menjadi bangunan serbaguna.Ngirit banget,daripada ndak ada fungsinya,jadilah bangunan yang 'ala daratan seberang tambak' yang ada nilainya.

Begitu waktu Muadzin melaungkan Adzan yang jarang sekali kita dengar keras di corong menara-menara masjid di-seantero Singapore,kini aku denger secara'live' .

Aneh tapi nyata.

Si kaka,adek,antusias melakukan ritual berjamaah .Selang waktu melakukan sholat tarawih,Aishah sudah protes,
"Mi,sholatnya kok lama?kok banyak?"
"Aishah kalau capek,boleh ngak ikut sholat,Aishah boleh duduk dibelakang,"

Sepertinya aku harus mengakhiri sholat ini sampai delapan rakaat,dan aku berundur kebelakang untuk menambah lagi tiga witir,ternyata bukan hanya aku saja,ada jamaah yang melakukan hal serupa denganku sebelum beredar.

Ternyata,aku sekarang memilih sebelas daripada duapuluh tiga,karena sudah diprotes kelama-an ,lain kali aku mungkin ikut juga dua puluh tiga ,apa-salahnya?

No comments: