Tuesday, December 19, 2006

Namaku Sri Mariamman



Apalah arti sebuah nama?
Konotasi ini miring, karena menganggap nama itu tidak berarti apa-apa,tidak ada maksud,padahal semua nama itu bermakna, ilham dari orang tua kepada anak agar anak seperti harapan orang tua,seperti yang dikehendaki orang tua,dan juga mengikut sunnah Rasul dan wajib diberikan oleh seorang ayah kepada anaknya.

Sejatinya memanglah harus begitu,orang tua memberikan nama yang indah kadang nama yang begitu panjang dengan harapan seindah nama seindah itulah jalan hidup si anak.
Ini bermakna orang tua begitu cinta dan kasihnya pada si anak,lengkaplah sudah permulaan tugas menjadi orang tua .

Setiap penganut agama yang ada dimuka bumi ini merasa perlu untuk memberikan nama -nama indah kepada keturunan mereka,secara sadar dan penuh bertanggung jawab kemudian memberi nama-nama yang baik maksudnya.

Demikian juga bocah kecil mungil yang baru dua bulan ini,harapan orang tuanya juga ngak jauh berbeda dengan harapan saya yang mempunyai dua orang puteri.
Nama si kecil bermata bola,kulit agak gelap ,rambut ikal,bibir tipis ini adalah Sri Mariamman,bisa di tebak dari keluarga mana dia berasal walaupun dia bukan berasal dari India, namanya unik karena dia hidup jauh dari candi yang ada di Chinatown, Sri Mariamman tample.

2 comments:

Trie Mayor said...

Hi jeng Rita...aku mampir...hehehehehh

rita@tp said...

asik diampiri.........